LOSPALOS, MEHARA LATA: Proteksi Komputer Dengan USB Flash Disk

Kursor

HASIL PERTANDINGAN BOLA

NONO BLOG - DAFTAR LIVE SCORES SEPAKBOLA DUNIA

Proteksi Komputer Dengan USB Flash Disk

Biasanya USB Flash Disk hanya digunakan sebagai media penyimpanan data, tetapi sekarang USB Flash Disk juga bisa digunakan untuk memproteksi komputer (seperti layaknya sebuah kunci untuk membuka komputer(password)) tanpa kunci tersebut kita tidak bisa membuka komputer, layaknya seperti kunci kontak yang tidak terpasang disebuah kendaraan, sama halnya dengan ini tanpa USB Flash Disk kita tidak akan bisa untuk menggunakan komputer dengan seperti biasanya.

Bagaimana tertarik untuk memproteksi komputer dengan USB Flash Disk...???

Kalo tertarik ikuti langkah-langkah berikut ini :
Langkah pertama Download Software Mobile Assistance (MOBASS) atau juga bisa Download langsung disini
Setelah selesai mendownload softwarenya, install software tersebut ke PC (USB Flash Disk harus terpasang di PC sebelum melakukan proses install dan login sebagai administrator)
Buka program MOBASS dari Flash Disk (program mobass tersebut terinstall di USB Flash Disk bukan di c:\program file, seperti menginstall program biasa)


Pada awal membuka program mobass ini kita dihadapkan pada 2 pilihan bahasa (bahasa inggris atau bahasa belanda) pilih bahasa yang dikuasai, terkadang bila sudah disetting ke bahasa inggris masih ada juga bahasa belandanya atau semua bahasa belanda, tapi tenang saja kita masih bisa menyetting lagi bahasanya.
Abaikan option yang diberikan, kita bisa setting optionnya nanti, langsung saja klik next atau bahasa belandanya weiter
Nah..... kita akhirnya memasukki jendela MOBASS sesungguhnya, untuk melakukan settingan sekuriti komputer, klik option -> USB pc security
Jawablah pertanyaan yang muncul dengan yes, maka MOBASS akan menginstall fitur pc security ke pc
Lakukan konfigurasi USB PC SECURITY dengan meng-klik menu option -> USB pc Security sekali lagi hingga muncul menu POP UP pc USB pc Security
Tandai pilihan enable pc security untuk meng-aktifkannya. pada box starting the komputer without this USB stick, pilih menu shutdown komputer, maka setiap kali komputer dijalankan tanpa memasang USB flash Disk yang telah ter-install mobass maka komputer akan shoutdown secara otomatis dalam waktu yang telah di tentukan (pasang USB Flash Disk terlebih dahulu sebelum komputer di hidupkan)
Jika kita memilih No Action Flash Disk, komputer akan tetap hidup tanpa flash disk terpasang dikomputer
Pada kolom remove USB Flash Disk During Working, pilih action yang ingin dijalankan mobass, ketika saat komputer bekerja tiba-tiba kita mencabut flash disk kita bisa memilih shoutdown berarti kita menginginkan komputer untuk dimatikan atau pilihan logoff current user.
Selesai..... Sudah.... settingan mobass untuk memproteksi PC.

Ingat... mobass layaknya sebuah kunci motor, apabila flash disk hilang atau rusak maka kita tidak bisa menggunakan PC kita dengan semestinya...

Solusi : apabila hal diatas terjadi, kita bisa masuk dari lewat safe mode dengan cara, pada saat PC booting tekan F8 lalu akses system restore (atau install ulang PC tersebut)

Download MOBASS Klik DISINI